Debat Cakahim Administrasi Publik, Beda Pendapat Tentang Pengkotak-Kotakan Antar Angkatan

STOPPRESS MP UNPAR, -Andromeda Arizal Fathano dan Oktorifan Gulo sebagai calon ketua himpunan Administrasi Publik (HMPSIAP) periode 2017/2018 melaksanakan debat Calon Ketua Himpunan (Cakahim) pada Rabu (19/4). Salah satu pertanyaan yang ditujukan kepada mereka berasal dari Kahim HMPSIAP 16/17, Eka Chandra, berkaitan dengan cara menghilangkan perkotak-kotakan antar angkatan.

Dalam menanggapi pertanyaan ini, Andromeda sebagai kandidat pertama menyatakan bahwa ia tidak akan menghilangkan pengkotak -kotakkan yang ada.

“Esensi yang saya dapat tekankan di sini bahwa kotak-kotak tersebut akan saya satukan dalam sebuah lingkaran  yang besar sehingga kita semua bisa bersatu untuk mewujudkan HMPSIAP menjadi HMPSIAP yang kekeluargaan,” ucap Andromeda dalam menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya.

Sementara itu, Oktorifan sebagai kandidat nomor dua, memiliki pendapat yang berbeda. Dimana ia berpendapat bahwa kotak-kotak itu tidak ada,  semua bergantung kepada setiap individu yang bersedia membuka diri atau tidak.

“Kita perlu meningkatkan kesadaran kita sebagai mahasiswa bahwa kita bisa terbuka dan mendekatkan diri kepada siapa saja,” ucap Oktorifan.

Pada debat yang dilaksanakan secara terbuka di gedung tiga Advis Unpar pukul 15.00-17.30 ini, para kandidat juga memaparkan visi – misi yang mereka miliki. Salah satu misi utama yang dipaparkan oleh kandidat pertama yaitu untuk memberi kontribusi nyata dalam peningkatan pada bidang akademik. Sementara untuk kandidat kedua, misi yang dipaparkan berkaitan dengan menjadikan HMPSIAP  sebagai wadah yang interaktif.

KHALISHAH ULFAH

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *