Masalah Pengaturan Sirkulasi Jalan, Perubuhan Gedung Teknik Mengalami Pemunduran Jadwal

STOPPRESS MP, UNPAR –Tahap lanjutan pembangunan Gedung Arntz-Geise (PPAG), perubuhan gedung Teknik mengalami keterlambatan jadwal. Salah satu sebab ialah belum adanya kesepakatan mengenai rencana sirkulasi menuju gedung Fakultas Teknologi Industri (FTI). Dengan gedung Fakultas Teknik di sebelahnya, perubuhan gedung itu dianggap akan memutus sirkulasi dari gerbang utama Unpar ke area FTI.

Berkaitan dengan hal itu pihak PPAG sedang memikirkan jalur sirkulasi yang tepat untuk masyarakat FTI kedepannya “Masalahnya itu ya ada jalan masuk buat ke FTI, ada gedung yang akan dibangun untuk laboratorium fakultas teknik. Itu kan harus dibuat jalan khusus tapi kita sendiri belum sepakat,” ujar Iwan Supriadi selaku Komisi III (Pembangunan) Yayasan ketika diwawancara di Kantor Yayasan pada Senin (31/10) lalu.

Keadaan ini membuat Thirafi Nur Miraj, Ketua Himpunan Program Studi Arsitektur merasa kecewa, dia menjelaskan bahwa alasan untuk mencari sirkulasi untuk menuju FTI ini dirasa cukup ganjil. Menurutnya, hal itu seharusnya sudah diperhatikan sejak awal perencanaan. “Ini kan satu proyek besar. Melibatkan instansi pendidikan, ada dosen, mahasiswa, dan pekarya, tapi panitia sepertinya hal itu tidak direncanakan dengan matang,” ujar Thirafi yang di wawancara di Gedung 45 (Ged. PPAG).

Perubuhan gedung Fakultas teknik merupakan langkah awal dari pembangunan tahap 2 PPAG. Rencana perubuhan tersebut telah mengalami keterlambatan hampir 8 bulan. Semulanya pembangunan tahap 2 direncanakan akan dimulai sejak awal bulan Februari 2016. Meskipun sempat direncanakan kembali untuk dilaksanakan pada bulan September, hingga hari ini tahap lanjutan itu belum juga terlaksana.

FIQIH RIZKITA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *