Ruang Himpunan Akan Dipusatkan Di Rooftop Gedung 10

STOPPRESS MP, UNPAR – Biro Sarana dan Prasarana (BSP) berencana untuk memusatkan ruang himpunan di rooftop Gedung 10. Perpindahan tersebut diharapkan dapat  memberi ruang bagi sejumlah kantin FISIP yang direlokasi ke student center Ekonomi. Disamping itu, perpindahan itu diharapkan membawa dampak positif bagi himpunan.

“Kita punya rencana dan ada satu daerah tertentu untuk himpunan kumpul di situ, kita sedang terus menerus mendesain,” ujar Paulus Sukapto selaku Wakil Rektor Bidang Modal Insani dan Kemahasiswaan saat diwawancarai di ruangannya pada  Selasa (23/8) lalu.

Selain desain yang belum matang, ia juga menyampaikan bahwa daerah yang akan dijadikan ruang himpunan belum dapat ditentukan. “Terkait daerahnya di mana kami belum menentukan, karena yang nanti memutuskan itu Yayasan,” ujar Paulus.

Roni Sugiarto selaku ketua BSP pun mengaku pihaknya tengah berkoordinasi dengan Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Sumber Daya melalui Rencana Induk Kampus. Koordinasi itu terkait rencana menampung kantin-kantin FISIP. “Rencananya, ruang ini (red. student center Ekonomi) menjadi kantin. Jadi BSP sudah merancang ada 20 ruangan lebih besar sekitar 3×4 atau 4×4 itu di rooftop Gedung 10,” ucapnya saat Sore Bersama (Sobers) bertajuk “Mau Parkir Di mana” pada Kamis (1/9) lalu.

Terkait pemindahan ruang himpunan, Antonis Reynaldo (HI 2014) selaku ketua himpunan Hubungan Internasional mengakui bahwa belum ada surat ataupun informasi resmi yang disampaikan oleh pihak universitas.

Menurutnya, terkait perpindahan ruang himpunan diperlukan informasi resmi, “Ingin tau lebih lanjut aja mengenai kabar ini karena proses perpindahan itu nggak mudah dan perlu ada persiapan sebelumnya,” ucap Antonis.

Adapun terkait perpindahan ruang himpunan menjadi berada dalam satu area yang sama ini diharapkan Paulus dapat membawa dampak positif antar Himpunan. “Diharapkan himpunan satu dengan yang lain bisa berbuat sesuatu dan saling berinteraksi,” ujar Paulus.

VERONICA DWI LESTARI

 

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *