Server Rusak, Pemilu Hari Pertama Mundur 4 Jam

STOPPRESS MP, UNPAR – Proses pemilihan umum PM Unpar hari pertama diundur 4 jam. Pemilihan umum seharusnya mulai pukul 08.00 hingga 17.00 diundur menjadi pukul 12.00 hingga 19.00. Hal ini disebabkan oleh adanya kerusakan server serta printer dari KPU Pusat.

“Karena server rusak, jadi gak bisa aktivasi, sehingga ada kebijakan sekitar pukul 10.00 dari KPU Pusat untuk stop di semua fakultas,” ujar Anung Nugroho (HI 2013) selaku ketua KPU FISIP ketika ditemui di depan ruang audio visual FISIP, siang tadi. Ia juga menambahkan adanya masalah dengan printer, sehingga tidak ada bukti bagi pemilih bahwa ia telah memilih.

Proses pemilihan umum di FISIP akhirnya dapat dimulai lebih cepat 30 menit dari jadwal semula, pada pukul 11.30. “Tadi kami (red. KPU FISIP) coba bisa, dan setelah konsultasi dengan Yodi Nugraha dan Claudia Adistis dari MPM, akhirnya boleh dibuka,” jelas Anung. Namun dari 4 bilik yang tersedia, hanya 3 bilik yang berfungsi.

Hal ini pun disesalkan oleh para calon pemilih. “Gak semua bisa milih dari pagi, siapa tau jadi ada yang males karena diundur,” ucap Jovita Putri (HI 2014) ketika diwawancara seusai memilih. Menurutnya, seharusnya ada antisipasi sebelumnya,  sehingga tidak ada masalah ketika hari pemilihan.

Akibatnya, jadwal pemilihan umum pun berubah, di hari pertama (2/5) pukul 12.00-19.00 dan hari kedua (3/5) pukul 08.00-19.00.

ZICO SITORUS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *