Dua Pasang Capresma Mendaftar Sesaat Sebelum Penutupan Pendaftaran

STOPPRESS MP, UNPAR –Pada batas terakhir pengumpulan form pendaftaran peserta Komisi Pemilihan Umum Persatuan Mahasiswa (KPUPM) Unpar, dua bakal calon presiden mahasiswa (capresma) dan wakil presiden mahasiswa yang mendaftar pada Selasa (22/3) lalu. Mereka adalah Anisa Ira Fadhila (Manajemen 2013) & Sarah Lucia (Hubungan Internasional 2013). Pasangan lainnya adalah Satrio Budiarjo Wibowo (Teknik Sipil 2013) dan Jane Angelica Bunbunan Uliarta (Hukum 2013).

“Tepat jam 5 sore datang 2 pasang, satu pasang dari FE dan FISIP yaitu Ira dan Sarah, lalu tidak lama kemudian disusul Satrio dan Jane dari Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum,” Jelas Yodi Nugraha sebagai ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM).

Selanjutnya, Yodi pun menjelaskan bahwa para bakal calon presma dan wakilnya ini akan menjalani workshop dan seminar lalu fit & proper test sebelum menjalani masa kampanye. Terkait tanggal pasti hal tersebut akan dilaksanakan, Yodi pun menjelaskan bahwa pihaknya masih harus menunggu hasil rapat dari KPUPM.

Meskipun mendaftar menjelang penutupan, Stephen Angkiriwang (Hubungan Internasional 2012) selaku Presiden Mahasiswa Periode 2015-2016 mengapresiasi majunya kedua calon tersebut. Ia pun berharap  kedua pasang calon agar mengetahui lebih dalam mengenai Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM) lebih lagi terutama apa yang baik dan yang masih perlu dibenahi dari LKM periode ini. “Yang penting junjung tinggi politik bersih, jangan halalkan segala cara, dan awali dengan niat yang tulus, berjuang dengan cara yang benar untuk tujuan yang besar,” ucapnya.

Sebelumnya waktu yang ditetapkan KPUPM untuk pendaftaran bakal calon terlah dilakukan perpanjangan 2 kali karena kekosongan pendaftar. Periode awal adalah 3 – 10 Maret 2016. lalu diperpanjang lima hari hingga Jumat (18/3) dan diperpanjang lagi hingga Selasa (22/3).

FIQIH RIZKITA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *