Kepala BSP Diganti, Ini Kata Wakil Rektor II

STOPPRESS MP, UNPAR – Wakil Rektor II Bidang Organisasi dan Sumberdaya, Dr. Orpha Jane menyatakan bahwa keputusan digantinya kepala Biro Sarana dan Prasarana (BSP) lebih didasarkan atas tujuan mewujudkan Unpar yang lebih baik. Menurut Jane, bagian sarana dan prasarana merupakan hal yang vital bagi institusi pendidikan yang berada di kelompok industri jasa.

“Pengelolaan sarana dan prasarana di Unpar bisa menggunakan gaya atau merajuk pada bagaimana perhotelan mengelola sarana dan prasarananya karena hal itulah yang di “jual” oleh pihak perhotelan. Untuk Unpar, aspek akademis tentu harus diutamakan, sedangkan hal kedua yang harus diutamakan ya sarana dan prasarananya,” ungkap Jane saat diwawancara di ruangannya, Jumat (4/2/2016) siang. Ia juga menambahkan bahwa akan menjadi percuma apabila dosen di kampus qualified, namun sarana dan prasarananya tidak mendukung.

Dalam wawancara tersebut, Jane mengungkapkan alasannya memilih Roni Sugiarto sebagai Kepala BSP yang baru. “Kita tahu bahwa jurusan arsitektur Unpar sudah dikenal sangat baik, saya berfikir mengapa kita tidak memanfaatkan orang-orang tersebut untuk mengelola sarana dan prasarana ini,” tambahnya.

Rektorat memilih Roni Sugiarto yang sebelumnya adalah Dosen Arsitektur, karena Roni telah menjadi staff ahli BSP diperiode sebelumnya. Ketika ditanya terkait alasan dilakukannya pergantian, Jane menyatakan bahwa hal ini bukanlah soal “apa alasannya” tetapi lebih kepada “apa tujuannya”, menurut Jane tujuannya tentu untuk kebaikan dan kemajuan Unpar.

Terkait pergantian ini, Roni Sugiarto mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyangka akan dipercaya untuk menggantikan Bawono Budianto sebagai kepala BSP. “Tidak pernah menyangka itu pasti, bahkan saya perlu waktu seminggu untuk memberi keputusan atas tawaran Ibu Jane tersebut. Namun saya pikir, untuk mewujudkan Unpar yang lebih baik ya kenapa tidak,” ujar Roni saat ditemui diruangannya (2/2/2016).

Pada Selasa (1/3/2016) lalu, Roni Sugiarto telah menerima surat keputusan pengangkatan sebagai kepala BSP dalam acara Sertijab dan Penyerahan Surat Keputusan Kepala Unit dan Biro. Pada kesempatan yang sama disampaikan pula penyerahan Surat Keputusan pengangkatan kepala BKA kepada Matheus Setiyanto, dan kepala Biro Kepegawaian kepada Nia Juliawati terhitung mulai tanggal 1 Maret 2016. ( Baca berita sebelumnya: Penggantian Kepala Biro, Unpar Adakan Serah Terima Jabatan Kepala Unit )

AGNES QANIA FAKHIRA | KRISTIANA DEVINA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *