Sesi 2 Pre-Event PAD 2016: Temukan Hasratmu dan Hidupilah!

STOPPRESS MP, UNPAR – Sesi kedua Pre-Event Parahyangan Alumni Day (PAD) 2016 ingin mengingatkan kepada mahasiswa bahwa mencari dan menggunakan hasrat dengan tepat didalam bekerja itu sangat penting.

“Hasrat adalah sesuatu yang kamu lakukan dan jika dilakukan akan membuat kita lebih bersemangat. Hasrat terletak di aktivitas tetapi tidak terlekat di profesi. Selain itu, salah satu tugas terberat manusia adalah mencari hasrat dalam dirinya” ujar Paulus Winarto selaku pembicara saat seminar berlangsung pada Jumat(12/2) lalu di Ruang Audiovisual Fisip Unpar.

Menurutnya, apabila hasrat diletakkan dalam profesi yang tidak tepat maka seseorang tidak akan bekerja secara maksimal, tidak akan menjadi kreatif, akan banyak mengeluh dan merusak stabilitas di tempat kerja. Sebab menurutnya 70 persen waktu hidup manusia digunakan hanya untuk bekerja.

Ia juga melanjutkan bahwa mencari hasrat merupakan salah satu tugas terberat manusia. Namun ada empat cara mendasar menemukan hasrat. Salah satunya adalah melakukan refleksi diri dengan membuat skala kecil mengenai topik yang disukai
Annisa Pagih selaku pembicara menambahkan bahwa hati manusia mampu berfirasat mengenai hal yang baik dan buruk. “Supaya lebih yakin terhadap kapasitas diri kita harus make a challenge, evaluasi diri, memperhitungkan resiko keputusan yang diambil, dan do your best,” ujarnya.

Seminar Pre-event PAD termasuk salah satu dari rangkaian acara yang digelar oleh Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM) Unpar. Acara tersebut bertujuan mempererat hubungan antar alumni bersama mahasiswa.

Acara yang bertempat di Ruang Audiovisual Fisip Unpar terbagi menjadi tiga sesi seminar yang dihadiri oleh pembicara yang juga merupakan alumni Unpar dari berbagai jurusan.

DENNA MEDINA | KRISTIANA DEVINA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *