OBR Bandung Ajak Masyarakat Menari Melawan Kekerasan

STOPPRESS MP, UNPAR –One Billion Rising (OBR) Bandung mengajak seluruh masyarakat Bandung untuk  melawan kekerasan seksual dengan menari. Acara ini akan dilaksanakan Minggu (14/2) besok di Taman Musik Bandung.

“Menari adalah simbol dukungan bagi para korban dalam melawan kekerasan seksual,” ucap Icha selaku salah satu pelaksana OBR Bandung pada Sabtu (13/2).

Ia juga menjelaskan bahwa OBR ini dilaksanakan serentak di lebih dari 200 negara pada tanggal 14 Februari.

Tanggal 14 Februari dipilih karena sekaligus memperingati Vagina Day (V Day) yang dicetuskan oleh Eve Ensler. Pada saat itu Eve Ensler melakukan kegiatan vagina monolog. Kemudian di tahun 2013 tepat 15 tahun peringatan vagina monolog, Eve mengajak seluruh dunia untuk turut serta didalam pergerakan ini.

“Menuju peringatan ini OBR telah melaksanakan beberapa pre-event, yang mengajak masyarakat untuk menghargai dan menjaga diri,” tambahnya.

Terdapat 4 pre event yang telah dilaksanakan OBR Bandung yaitu dialog sore dengan tema keterlibatan laki-laki, dialog sore dengan tema budaya kekerasan seksual di Indonesia, workshop self defense, dan dialog sore dengan tema peer conseling dan pendampingan bagi kasus kekerasan seksual.

KRISTIANA DEVINA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *