Mahasiswa Keluhkan Timeline Pembangunan Yang Tidak Jelas

STOPPRESS MP, UNPAR –Ketidakjelasan timeline pembangunan gedung baru PPAG menjadi salah satu masalah yang dibahas dalam dialog bersama Yayasan, Jumat (4/12). Stephen Angkiriwang (HI 2012) selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan bahwa timeline yang jelas diperlukan agar tidak mengganggu proses belajar mengajar mahasiswa.

Mengenai ketidakjelasan timeline tersebut, Stephen Angkiriwang selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan pendapatnya. “Kita mengerti bahwa dalam proses pembangunan membutuhkan perencanaan, tapi kita melihat terus-terusan direncanakan sehingga tidak ada kejelasan” ujarnya saat dialog sedang dilangsungkan pada Jumat (4/12) di Gedung Rektorat Lantai 2

“Mengenai schedule akan saya berikan dan laporkan, Yayasan tidak memberikan jaminan, namum memberikan solusi yang baik,” ujar Iwan selaku Ketua Yayasan menanggapi hal tersebut. “Setelah pembangunan selesai, nanti seluruh kampus akan dibuatkan master plan, karena sampai saat ini master plannya belum jelas,” tambahnya.

Terkait dibuatnya master plan tersebut tersebut, Unggul Fajar (FH 2012) menyampaikan bahwa sebaiknya master plan diselesaikan sebelum bangunan selesai. “Saran saya sebaikanya master plan dibuat sebelum pembangunan selesai, karena akan banyak pertanyaan dari mahasiswa.”

Menanggapi hal tersebut Iwan menyampaikan bahwa perlu dilakukan pendataan ulang terhadap setiap gedung. “Mengenai master plan, mesti dikumpulkan dan didata lagi dari setiap gedung, karena kalau dilihat di setiap fakultas ada bangunan tumbuh jadi harus didata ulang.”

Pembangunan gedung baru PPAG ditargetkan akan selesai dalam 3 tahun. “Dalam 3 tahun, Unpar akan memiliki kampus yang dapat dibanggakan,” ujar Iwan. ia juga menambahkan bahwa pembangunan sebenarnya sudah direncanakan 5 atau 6 tahun lalu, namun sosialisasi masih kurang.

VERONICA DWI LESTARI

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *