LKM Sudah Libatkan Panitia Keamanan Saat Parade Persada

STOPPRESS MP, UNPAR – Pada Perayaan Sumpah Pemuda (PERSADA) 2015 hari ke 3, Rabu (28/10) lalu, terjadi insiden yang menewaskan seorang panitia divisi dokumentasi, Andy Setiawan (Teknik Informatika,  2014) akibat terjatuh dari Bandros. Insiden ini terjadi padahal di bagian atas bus tersebut sudah ada 3 panitia keamanan.

“Di tiap bandros minimal ada 3 panitia keamanan,” ujar Stephen Angkiriwang, Presiden Mahasiswa (Presma) Unpar ketika diwawancara MP, Selasa (3/11) sore di aula UKM. Namun ia mengatakan tidak mengetahui bagaimana pembagiannya. “ga tau detailnya (red. jumlah panitia di bagian atas dan bawah Bandros), tapi yang pasti ada pihak keamanan,” ucap Ang, sapaan akrabnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak keamanan yang mengawal sebatas panitia divisi keamanan saja. Tidak ada pihak kepolisian atau satpam kampus. “Mengenai siapa saja pihak keamanan yang terlibat, pihak universitas sama sekali tidak ada, hanya dari panitia saja” tambahnya.

Menurut Ang, Andy adalah satu-satunya panitia divisi dokumentasi yang ada di Bandros tersebut. Ang sendiri saat kejadian berada di Bandros yang sama dengan Andy.

Adapun Ketua PERSADA 2015, Dea Christy (Hubungan Internasional 2012) menolak untuk berkomentar terkait permasalahan ini.

PERSADA 2015 diselenggarakan atas kerjasama LKM dan Dispora. Bentuk kerjasamanya adalah Dispora menyediakan Bandros serta tempat untuk penyelenggaraan hari pertama (26/10) di gedung serbaguna Balai Kota Bandung.

ZICO SITORUS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *