Syarat Seminar, Mahasiswa FH Diwajibkan Mengikuti Pelatihan

STOPPRESS MP, UNPAR – Dekanat Fakultas Hukum mengeluarkan kebijakan baru mengenai syarat mengikuti seminar. Mahasiswa yang akan mengikuti seminar diwajibkan mengikuti pelatihan terlebih dahulu.

“Mahasiswa yang akan menulis proposal diseminar wajib mengikuti pelatihan secara gratis sebelum seminar” jelas Budi Prastowo selaku ketua prodi saat forkom berlangsung pada Senin (4/9).

Ketua Prodi FH ini menjelaskan bahwa pelatihan ini jangan dipandang sebagai beban bagi mahasiswa, melainkan pelatihan ini akan membantu banyak mahasiswa didalam penulisan hukum yang baik serta menjalin hubungan dengan dosen pembimbing penulisan proposal kelak.

Dekan fakultas Hukum Tristam Pascal menyebutkan bahwa latar belakang diadakannya pelatihan ini ialah berkacamata dari pengalaman,yaitu banyak dosen pembimbing yang mengeluh atas kualitas proposal yang kurang baik.  “banyak proposal yang ditolak pada saat seminar, untuk menghindari itu kami jajaran dekanat mengadakan pelatihan” ujarnya.

Pelatihan juga tidak hanya bagi mahasiswa, namun dosen yang akan memberikan bimbingan pun diberikan pelatihan “Training For Trainers”. Sehingga dosen yang memberikan bimbingan juga memiliki kualitas yang baik serta menghasilkan proposal dan skripsi yang baik pula.

Pelatihan pra seminar ini akan dilaksanakan pertama kali selama dua hari pada tanggal 25-26 September 2015.

Penjelasan mengenai seminar dilaksanakan pada saat forkom berlangsung di ruang sidang gedung 2 pada Senin (4/9). Forkom diikuti oleh jajaran dekanat, perwakilan partai, himpunan, komunitas dan MPM.

KRISTIANA DEVINA

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *