Mahasiswi HI Unpar Terpilih Menjadi Noni Sulawesi Utara 2015

STOPPRESS MP, UNPAR – Sharon Margriet Sumolang, mahasiswi jurusan Hubungan Internasional 2015 terpilih menjadi Noni Sulawesi Utara 2015. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara di Minahasa Utara pada Sabtu (12/9) lalu. Sharon menjadi Noni Sulawesi Utara sebagai perwakilan dari Kabupaten Minahasa Selatan. 

“Puji Tuhan, bangga sekali dan senang luar biasa karena ngga ngecewain keluarga, sahabat, dan orang-orang yang setia mendukung serta berdoa,” ujar Sharon, ketika diwawancara oleh MP pada Senin (21/9) melalui Line. Ia menjadi perwakilan Minahasa Selatan karena sebelumya terpilih sebagai pemenang ajang Lumimuut Minahasa Selatan 2015 pada Juli lalu. “Karena aku terpilih sebagai Lumimuut, aku diutus untuk ikut pemilihan Noni Sulawesi Utara,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa yang menjadi aspek penilaian adalah Brain, Beauty, dan Behaviour. “Kita dituntut untuk berwawasan luas dan juga well-behaved,” ucapnya. Oleh karena itu, tiap finalis sebelumnya dikarantina terlebih dahulu selama 4 hari untuk mendapat pelatihan. “Di proses karantina ini kita diajarkan banyak hal, mulai dari materi tentang pariwisata Sulawesi Utara, etika, beauty class, hingga kunjungan ke panti asuhan,” katanya.

Pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Selatan merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara. Ajang tahun ini diikuti oleh 38 finalis yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Utara. Babak grand final berlangsung di Sutan Raja Hotel & Convention Hall, Minahasa Utara.

FIQIH RIZKITA PURNAMA | ZICO SITORUS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *