Dekan FH: Mahasiswa Baru Dihimbau untuk Mengikuti Kegiatan Kemahasiswaan di Semester Depan

 

STOPPRESS MP, UNPAR –  Dekanat Fakultas Hukum menghimbau mahasiswa baru untuk tidak bergabung ke himpunan, partai dan komunitas disemester ini, serta juga ingin meminimalisir mahasiswa yang terkena DO di tahap 1 dan 2. Hal ini disampaikan pada Forkom Fakultas Hukum ( FH ) di ruang sidang gedung 2, Senin (4/9).

“saya menghimbau komunitas untuk tidak melibatkan mahasiswa baru pada semester ini, dan menghimbau himpunan untuk tidak merekrut mahasiswa baru pada tahun ini” ujar Tristam Pascal selaku dekan Fakultas Hukum saat Forkom berlangsung.

Ia juga menghimbau kepada kedua kubu partai ( Biru dan Merah.red ) untuk tidak merekrut mahasiswa baru selama satu tahun ke depan.”Saya juga melihat himpunan sebagai ladang ( perekrutan.red) bagi partai” tambah Tristam.

Kebijakan ini diambil dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat fokus terhadap nilainya dan lolos di tahap 1 dan 2 DO.

Di sisi lain banyak perwakilan partai,himpunan,serta komunitas yang kurang setuju dengan kebijakan dekanat tersebut. “saya ingin meluruskan bahwa partai Biru tidak pernah merekrut mahasiswa untuk masuk dalam partai,” sanggah Wendy Wicaksono (FH 2012) sebagai perwakilan dari Partai Biru.

Edgar (FH 2012) perwakilan dari Komunitas Mahasiswa Peradilan Semu Nasional (KMPSN) memberikan pendapatnya mengenai kebijakan dekanat ini yaitu ia tidak setuju apabila komunitas dianggap mengganggu belajar mahasiswa, menurutnya komunitas malah membantu mahasiswa untuk terus belajar disamping diadakannya study group oleh KMPSN.

“apabila berkaca pada universitas lain, bahkan mereka menyiapkan delegator lomba itu dari mahasiswa awal, bahkan kami sempat melawan mahasiswa angkatan bawah pada saat menghadapi lomba ” jelas Benedicta (FH 2012) perwakilan MPM.

Perwakilan Himpunan Unggul (FH 2012)  selaku Ketua Himpunan juga kurang sependapat dengan kebijakan dekanat ini, menurutnya himpunan malah memberikan fasilitas dalam menjalani kegiatan-kegiatan yang positif.

Permasalahan mengenai kebijakan mahasiswa baru yang bergabung dengan komunitas dan himpunan ini masih belum menemukan titik temu. Dekanat dan para perwakilan komunitas serta himpunan masih akan mengadakan forkom lanjutan untuk memperjelas kebijakan ini.

KRISTIANA DEVINA

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *