BSP: Masalah Parkiran Kembali ke Kesadaran Mahasiswa

STOPPRESS MP, UNPAR – “Memang betul itu hak mereka untuk membawa kendaraan, tapi kalau tinggal di kost/apartemen yang berdekatan dengan Unpar, kalau bisa memiliki kesadaran lah untuk jalan atau naik angkot,” ucap Achmad Bachrullah, kepala bagian keamanan, ketertiban dan kebersihan Biro Sarana dan Prasarana (BSP) saat ditemui di ruangannya, Rabu (23/9) pagi.

Ia juga menambahkan bahwa kondisi parkiran saat ini sudah sangat membludak, sehingga diperlukan kesadaran mahasiswa untuk mengurangi penggunaan kendaraan. Hal ini berkaitan dengan tujuan utama mahasiswa yaitu mengenyam pendidikan. “Mahasiswa seharusnya ke kampus untuk kualitas pendidikannya bukan sebagaimana luasnya parkiran,” ungkapnya

Melihat penuh dan kacaunya lahan parkir, salah seorang mahasiswa menyampaikan pendapatnya.. “Gini nih yang bikin males kuliah.” ucap Decky, mahasiswa jurusan manajemen 2013. Ia membawa kendaraan pribadi karena bertempat tinggal di Buah Batu.

Ketika ditanya mengenai lahan parkir Unpar, Achmad berpendapat bahwa memang lahan tersebut kurang. ”Kalau kita bandingkan mahasiswa, karyawan dan dosen Unpar dengan area parkir, jelas kita kekurangan lahan parkir,” jelasnya. Pihak BSP maupun rektorat sudah berusaha untuk mengajukan adanya perluasan parkir sampai ke pihak yayasan, namun sampai sekarang belum terwujud adanya perluasan parkiran.

RICHARD SANTOSA | ZICO SITORUS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *