KSKP Selenggarakan Diskusi ‘KPK vs POLRI’

STOPPRESS MP, UNPAR – Kelompok Studi Kebijakan Publik (KSKP) menyelenggarakan Diskusi bertemakan ‘KPK vs Polri’ di ruang 3201 FISIP pada hari Selasa (10/2) pukul 16:00 WIB. Diskusi ini mengangkat isu hangat di Indonesia saat ini mengenai kondisi politik yang semakin memanas akhir-akhir ini. Dua dosen FISIP, Kristian W. Wicaksono dan Nugraha Jayapraya, menjadi narasumber diskusi.

Diskusi dibuka oleh Kris dengan memberi paparan terkait spekulasi-spekulasi politik yang terjadi diantara KPK vs Polri. Selanjutnya Gagah, panggilan akrab Nugraha, memberikan pendapatnya dari sisi politik. Sekitar 50 menit Kris dan Gagah menjelaskan dan memberikan paparan-paparan mereka mengenai kasus ini. Lalu, dibukalah sesi diskusi lebih lanjut oleh Rama Akbar Ramadhan, Ketua KSKP sekaligus moderator. Devinisa Suhartono, salah satu mahasiswa Publik angkatan 2010, menjadi yang pertama dalam memulai diskusi.

Antusiasme peserta diskusi terbilang tinggi, terlihat dari banyaknya mahasiswa yang memenuhi ruang diskusi sebelum pukul 16.00, meskipun diskusi terlambat sekitar 15 menit. Sesi tanya-jawab berlanjut cukup ramai. Beberapa mahasiswa dari berbagai program studi lain pun ikut berpartisipasi memberi banyak tanggapan dalam diskusi ini. Sebelum ditutup sekitar pukul 18.20, Gagah memberi sedikit ajakan agar kita ikut mencari solusi mengatasi masalah di bangsa ini. Kris juga memberi tambahan bahwa ia berharap kedepannya lembaga negara kita akan semakin bersih, dan dapat diisi oleh orang-orang bagus yang berkualitas. Secara keseluruhan, diskusi ini berjalan lancar dan menarik. dengan partisipasi mahasiswa yang banyak dan aktif.

Rama Akbar Ramadhan, selaku moderator diskusi memberikan pandangannya dalam sesi diskusi (dok.MP).
Rama Akbar Ramadhan, selaku moderator diskusi memberikan pandangannya dalam sesi diskusi (dok.MP).

Peserta diskusi mengaku cukup puas dengan diskusi ini, salah satunya Shaquille Nurman (HI 2013). “Bagus, bagi yang mengikuti arus informasi dari media bisa bertukar pikiran tentang apa yg terjadi, dan bagi yang belum mengetahui seluk beluk permasalahan bisa menambah informasi juga”, jawab Shaquille saat ditanya tanggapannya mengenai diskusi ini.

 

KATYA PRIJANKA/BAJIK ASSORA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *