Forum Seputar Pembongkaran GSG, Mahasiswa Tanyakan Masalah Relokasi Kegiatan

STOPPRESS MP,UNPARPersatuan Mahasiswa (PM) Unpar gelar forum seputar pembongkaran GSG dan masalah kemahasiswaan. Forum yang diadakan di gedung  10 lantai 3 pada Jumat (28/11) ini mendiskusikan tentang permasalahan relokasi kegiatan himpunan , LKM, dan UKM. 

Forum yang mengangkat tema besar mengenai pembongkaran GSG dan nasib kegiatan himpunan, LKM dan UKM ini dibanjiri pertanyaan mengenai relokasi tempat kegiatan. “Menurut saya melaksanakan kegiatan kemahasiswaan tidak semudah itu untuk mencari tempat. harus mempertimbangkan mobilisasi, dana dan cocok atau tidaknya dengan konsep acara,” ujar Ernest selaku Wakil Presiden Unpar yang menghadiri forum tersebut.

Ia juga sempat menyampaikan untuk meminta kompensasi pengunduran pembongkaran GSG agar kegiatan mahasiswa yang diwaktu dekat ini sudah masuk dalam agenda dapat dilaksanakan.

Pricilla selaku Presiden Unpar menyampaikan bahwa sudah terdapat kegiatan yang diagendakan, sehingga akan sulit untuk mencari lokasi jika harus dicari mendadak. “Seperti yang kita ketahui bahwa jika akan menyewa gedung di luar Unpar harus booking dari jauh-jauh hari,” katanya.

Mahasiswa-mahasiswa lain yang menghadiri forum tersebut mendiskusikan seputar prosedur  ijin penggunaan dana jika akan menyewa gedung di luar Unpar.

Di lain pihak Triweko selaku Rektor Unpar mengakui sulitnya mendapatkan lokasi yang sesuai dengan konsep acara. Ia menyarankan untuk menggunakan lokasi di Unpar yang masih bisa digunakan untuk kegiatan kemahasiswaan. “Cara yang lain adalah memanfaatkan sarana di Unpar yang bisa digunakan misalnya dilaksanakan di Parahyangan Reksa Raga,” ujarnya pada saat forum berlangsung.

Untuk perijinan menyewa gedung Triweko menambahkan bahwa mahasiswa diminta untuk mengajukan dan menulis anggaran yang sesuai dengan kebutuhan acara, efisiensi dan efektivitas acara tersebut dan kemudian perijinan akan dipertimbangkan oleh pihak BKA.

Kegiatan kemahasiswaan sampai akhir Desember masih bisa menggunakan GSG. GSG akan dibongkar pada bulan Januari setelah Dies Natalis dilaksanakan.

KRISTIANA DEVINA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *