Ada Program Kecamatan Sehat, BSP Gusur Pedagang Di Jalan Ciloa

STOPPRESS MP, UNPAR – Seiring dengan dibentuknya forum kecamatan sehat yang dihasilkan dari program pemerintah kota Bandung, Biro Sarana Prasarana (BSP) telah menggusur pedagang makanan yang berdagang di jalan Ciloa.

Dengan memanfaatkan momentum terbentuknya forum tersebut, Achmad B.A.A selaku kepala bagian K-3 (kebersihan, ketertiban, dan keamanan) BSP berpendapat bahwa ini peluang Unpar  untuk menata lingkungan sekitar kampus.

“Bertahun-tahun kami biarkan pedagang makanan untuk berjualan disitu. Tapi kami sudah memperingatkan dari awal jika suatu saat Unpar memerlukan lahan itu, maka mereka harus bersedia pindah,” kata Achmad saat dijumpai di ruangannya, Jumat (28/11).

Terkait pengosongan area, Achmad mengaku pihak BSP telah mengeluarkan surat permohonan pengosongan area kepada pedagang-pedagang tersebut. “Di dalam surat diterangkan area tersebut akan dimanfaatkan sebagai area hijau kampus,” lanjutnya.

Mang Jajat, salah satu pedagang nasi yang berjualan di Ciloa membenarkan perihal pemberitahuan  tersebut. “Suratnya sudah dikasih dari 3 bulan lalu. Katanya mau dibangun taman. Tapi sampai sekarang belum selesai-selesai tempat tamannya,” ujarnya saat diwawancarai MP.

Memang, gerobak-gerobak pedagang yang semula tampak berdiri dipinggir Ciloa sudah tergantikan dengan tembok yang baru dibangun. Namun, tembok tersebut belum selesai pengerjaannya sehingga belum bisa dijadikan area hijau.

Terkait hal itu, Achmad berdalih kebutuhan perbaikan area dalam kampus masih menjadi prioritas “Karena terbatasnya tenaga tukang, maka kami harus menetapkan skala prioritas. Sekarang banyak perbaikan yang dibutuhkan muncul dari area dalam kampus. Maka, itu dulu yang kami bereskan,” terang Achmad.

SHERLY NEFRIZA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *