Unpar Akan Bangun Green Campus

STOPRESS MP, UNPAR – UNPAR bukan hanya ingin membangun gedung teknik, namun akan menjadikan dirinya sebagai Green Campus.

“Kami (Yayasan Unpar) berencana untuk membangun Multi Story Building (MSB), yang kemudian akan menjadi Learning Centre. Selain itu, kami berharap UNPAR  dapat tercipta menjadi  Green Campus ” ungkap Basilius Hendra K,OSC selaku sekretaris Yayasan UNPAR.

Ia juga mengatakan bahwa sudah ada tim panitia pembangunan yang disiapkan sejak tahun lalu. “Para Dekan dan Rektor telah bertemu dengan tim panitia pembangunan untuk mensosialisasikan rencana ini. Mereka pun merespon positif, ” tambahnya.

Saat ditanyai mengenai proses perkuliahan mahasiswa Fakultas Teknik ketika pembangunan berlangsung hendra mengatakan bahwa “Masih dipikirkan lagi, namun para Dekan akan berkoordinasi untuk menyediakan kelas bagi mahasiswa Fakultas Teknik. Rektorat pun siap pindah untuk memberikan tempat kuliah bagi mahasiswa.”

Selain peningkatan Gedung Teknik, UNPAR juga sedang  membangun taman di rooftop Gedung 10 dan lapangan olahraga di Cisitu. “Saat ini untuk pembangunan lapangan olahraga di Cisitu, baru sampai tahap perataan tanah. Saya harap nantinya lapangan itu berguna untuk kegiatan mahasiswa.” ungkap Hendra

Bila pembangunan sudah dilakukan, Yayasan UNPAR berusaha agar biaya kuliah tetap normal. “Untuk mencukupi  kebutuhan pembangunan Universitas sudah bukan dari uang mahasiswa lagi,  melaikan dari dana abadi” tutup Hendra.  Dana abadi atau endowment fund adalah dana sumbangan untuk sebuah institusi.

(Yusti Hasniah, Kania Mamonto / Banyubening)

 

 

 

 

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *