Press Release – Opening Soon! Co’op Space by KKBM Unpar

Perguruan tinggi dalam fungsinya sebagai wadah laboratorium ujicoba bagi mahasiswa dan kaum intelektual, membutuhkan wadah dan ruang ide guna menelurkan dan menyampaikan gagasannya, sekaligus sebuah melting pot dari berbagai pemikiran dan latar belakang untuk menghasilkan berbagai ide yang kedepannya dapat berguna tidak hanya untuk mahasiswa maupun akademisi, namun juga bagi kehidupan masyarakat luas.

Universitas Katolik Parahyangan, dalam semangatnya untuk menjadi sebuah research-based university untuk dikembangkan menjadi enterpreneur university, serta dalam arah pengembangannya yang berbasis sesanti Bakuning Hyang Mrih Guna Santjaya Bhakti (Berdasarkan Ke Tuhanan Menuntut Ilmu untuk Dibaktikan kepada Masyarakat), membutuhkan ruang-ruang penyampaian gagasan serta wadah aktivitas bagi mahasiswa untuk mengembangkan soft-skill serta menerapkan ilmu yang telah dibagikan di ruang kelas.

Dalam usahanya mengembangkan hal-hal diatas, Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa (KKBM) Unpar, sebuah organisasi mahasiswa berbasis kegiatan ekonomi kooperatif, akan membuka CO’OP SPACE, sebuah ruang baru bagi mahasiswa untuk berkreasi serta mengumpulkan gagasan. Bertempat di halaman gedung UKM Unpar, CO’OP SPACE menyediakan fasilitas dan sarana berkumpul bagi mahasiswa. Dalam CO’OP SPACE, KKBM Unpar mengusung konsep unit usaha One-Stop Shopping & Edutainment, yang diharapkan berpotensi meningkatkan peluang usaha maupun ruang-ruang aktualisasi anggota. Adapun konsep diatas akan terbagi kedalam unit-unit usaha seperti Retail penjualan makanan cepat saji dimana dibuka juga cabang Rumah Makan (RM) Padang Malah Dicubo yang telah dikenal luas dan digemari masyarakat Kota Bandung, Toko Buku, Parahyangan Official Merchandise Shop serta Parahyangan Art, Music and Philosophical Space.

Konsep One-Stop Shopping & Edutaiment ini dipilih sebagai bentuk inovasi jenis usaha yang mampu menjawab kebutuhan di sekitar lingkungan kampus Unpar yang didominasi oleh mahasiwa. Diharapkan inovasi diatfas mampu menjawab kebutuhan akanruang berkreativitas yang nyaman serta  kebutuhan-kebutuhan lainnya yang semuanya bermuara pada wadah aktualisasi dan kreativitas anggota.

CO’OP SPACE akan secara resmi dibuka pada tanggal 23 Februari 2015, di halaman Gedung UKM Unpar, Jl. Menjangan 1 Ciumbuleuit, Bandung.

 

CO’OP SPACE: SHARE YOUR TABLE, SHARE YOUR IDEA.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *