One Billion Rising Tahun Ini Berjalan Lebih Meriah

STOPPRESS MP, UNPAR – Sebuah kampanye dengan gerakan menari sebagai simbol perlawanan terhadap kekerasan pada perempuan dan anak, One Billion Rising (OBR) kembali digelar untuk kali keempat di Bandung, Minggu (14/2) di Taman Musik Centrum. Dalam penyelenggaraannya yang ke empat di Bandung ini, OBR berlangsung lebih meriah dari sebelumnya.

“Tahun lalu juga ada diskusi dan workshop namun skalanya tidak sebesar tahun ini,” ucap Ilman, salah satu pencetus gerakan ini. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Gerakan OBR tahun ini, dibagi menjadi 5 rangkaian acara, dengan acara di hari Minggu sebagai puncaknya.Sebelumnya telah diadakan 3 diskusi dan 1 workshop bertema self defense yang juga diikuti masyarakat dengan antusias.

Acara OBR tahun ini juga dimeriahkan oleh beberapa band indie Bandung seperti Mr. Sonjaya, Nadafiksi, Teman Sebangku, Sabuk Pengaman, dan band lainnya.

OBR merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat derajat perempuan yang selama ini dianggap sebagai kaum yang didominasi oleh kaum laki-laki. Dengan diadakannya gerakan ini diharapkan masyarakat dapat lebih menjunjung tinggi kesetaraan, dan tidak lagi membedakan antara hak-hak perempuan dan laki-laki.

JAMIE WIJAYA | ZICO SITORUS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *