Mengenal Mahitala dari “Rumah Mahitala”

Di semester ini, Mahitala sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa di UNPAR telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa angkatan 2015,2014, dan 2013 yang tertarik untuk menjadi anggota Mahitala. Tahun ini, Mahitala menyelenggarakan acara tahunannya “Rumah Mahitala” pada 30 September- 1 Oktober yang berlokasi di Wind Tunel UNPAR. “Rumah Mahitala” ditujukan khusus bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang profil dan kegiatan Mahitala.

“Diadakannya “Rumah Mahitala” tujuan utamanya yaitu untuk memperkenalkan kegiatan apa saja  yang ada di Mahitala. Nah, kegiatan pecinta alam ini bukan hanya naik gunung, tetapi juga meliputi diving, craving, rafting, climbing dan pengamatan terhadap masyarakat tradisional,” ungkap Nabila selaku anggota Mahitala yang ditemui di Wind Tunel UNPAR (30/9/2015).

Meskipun ada beberapa kendala atas terselenggaranya acara ini, namun Nabila tetap optimis jika “Rumah Mahitala” tahun ini akan semakin memberikan daya tarik bagi mahasiswa untuk bergabung menjadi bagian dari Mahitala.

“Kendala utamanya ya pasti lokasi karena biasanya acara ini diadakan di GSG, tetapi karena adanya pembangunan ya kita pilih Wind Tunel sebagai lokasi alternatif. Sempat ada sedikit masalah juga  sih soal lokasi ini dengan pihak LKM yang juga punya acara di hari yang sama, tapi sekarang masalahnya sudah selesai,” ungkap Nabila.

Daya tarik utama di “Rumah Mahitala” tahun ini berkaitan dengan adanya WISSEMU (The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar). WISSEMU merupakan ekspedisi pendakian t

Rumah Mahitala / Dok. Mahitala Unpar
Rumah Mahitala / Dok. Mahitala Unpar

ujuh puncak tertinggi di dunia yang dilakukan oleh wanita. Menurut Nabila, WISSEMU telah menjadi inspirasi baru bagi mahasiswa terutama wanita. Hal ini membuat mereka semakin yakin dan tertarik untuk bergabung dengan Mahitala.

“Meskipun acara ini menjadi kurang maksimal karena terbatasnya tempat, namun adanya WISSEMU telah menjadi nilai tambah bagi Mahitala di tahun ini. Di “Rumah Mahitala” juga diberi kesempatan bagi mahasiswa yang ingin bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan Mahitala, termasuk informasi tentang WISSEMU. Setelah tahu lebih jauh tentang WISSEMU, merekapun menjadi semakin antusias dan yakin untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari Mahitala,” kata Nabila menambahkan.

Agnes Fakhira/ Vincent Fabian

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *