LKM Wacanakan Vaksinasi

STOPPRESS, Unpar – Jumat (4/11) 2 bulan belakangan ini Unpar diramaikan dengan menyebarnya wabah Hepatitis A di kalangan mahasiswa. Sejauh ini diketahui virus Hepatitis A menyebar melalui tempat makan yang berada di sekitar Unpar.

Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM) akan berkoordinasi dengan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) untuk menyelenggarakan vaksinasi di Unpar. “Pihak universitas melalui kami LKM dan MPM telah melakukan penyuluhan terkait hepatitis ini”, Ucap Andrew selaku Dirjen Sosmas LKM.

“Sampai saat ini vaksinasi tersebut baru rencana, soalnya biayanya belum turun” tambah Andrew. Vaksinasi ini merupakan program lanjutan setelah penyuluhan, terkait dengan menyebarnya wabah Hepatitis A di lingkungan Unpar.

Meskipun baru wacana, beberapa mahasiswa menyambut baik dengan diwacanakannya program ini. “Bagus kalo ada vaksinasi, itu langkah awal mencegah terjangkit Hepatitis. Mudah-mudahan itu bukan cuma wacana, dan bisa direalisasikan LKM” ucap Kartika Erlia, salah satu mahasiswa FISIP.

(Laurel Laras / Yusti Hasniyah)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *