Akhirnya Ujian Susulan Terkait Penyakit Hepatitis Akan Diselenggarakan

STOPPRESS, UNPAR – Kamis (27/10) Pengadaan ujian susulan terkait penyakit Hepatitis akan dilakukan oleh Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Teknik Informasi dan Sains (FTIS), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Pada UTS semester ganjil terdapat beberapa mahasiswa dari beberapa fakultas yang tidak dapat mengikuti ujian ini karena sakit, terkait dengan penyakit hepatitis di lingkungan UNPAR. Seperti pada FE, FTIS, dan FISIP yang beberapa mahasiswanya diketahui terkena penyakit hepatitis dan tidak dapat mengikuti ujian.

Sampai saat ini kebijakan yang dikeluarkan oleh tiga fakultas tersebut adalah mengadakan ujian susulan. Ujian susulan Fakultas Ekonomi akan diadakan pada tanggal 7 november hingga 12 november. ”Sudah ada 20 org yang mengajukan, dilampiri dengan surat sakit dan rawat inap” jelas yani, Sekertaris Dekan FE.

Begitupun dengan FTIS, ”Ujian susulan akan diadakan pada tanggal 1 hingga 3 november, sudah ada 17 orang diberikan izin ujian susulan” ujar Pranyoto selaku Kepala Tata Usaha FTIS.

Namun lain halnya  dengan FISIP, fakultas ini tidak menyelenggarakan ujian susulan serentak dalam waktu tertentu, namun jika ada permohonan ujian susulan dan telah disetujui, maka ujian tersebut akan diserahkan langsung oleh wakil dekan kepada dosen sesuai dengan mata kuliah masing masing. Sampai saat ini kami tidak melaksanakan ujian susulan khusus” ujar Ninoek, Staf Tata Usaha.

(Laurel / Banyubening)

Share

One thought on “Akhirnya Ujian Susulan Terkait Penyakit Hepatitis Akan Diselenggarakan

  1. bagaimana FISIP? kok tidak berinisiatif mengadakan ujian khusus? para mahasiswa yang terkena virus Hepatitis A terkena dampak tidak hygenisnya kondisi kesehatan dan sanitasi di sekitar unpar, yang seharusnya menjadi tanggungjawab pihak kampus juga. kalo kebijakannya menunggu begini, bagaimana mau feel fisip??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *