Media Parahyangan

Menulis Untuk Indonesia

[STOPPRESS] Unpar Resmi Memberlakukan PTMT Untuk Semester Depan

1 min read

STOPPRESS, MP-Melalui Surat Keputusan Rektor Nomor III/PRT/2022-01/002 tertanggal 21 Januari 2022, pihak rektorat Unpar menyampaikan keputusan mengenai kegiatan perkuliahan untuk Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022.

Dalam surat tersebut, Unpar mengumumkan jika kegiatan perkuliahan akan dilaksanakan melalui Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dengan tetap menyesuaikan status PPKM Kota Bandung dan aturan Pemda dan Pusat.

PTMT ini nantinya akan diselenggarakan secara terbatas (hybrid), dengan memadukan pembelajaran daring dan luring, dengan tetap mewajibkan tenaga pengajar dan mahasiswa untuk mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Lebih lanjut, mahasiswa peserta PTMT diwajibkan untuk memperoleh izin orang tua untuk mengikuti PTMT.

Segala kegiatan belajar mengajar dalam bentuk praktikum, studio, bengkel, dan kegiatan lain yang memerlukan kehadiran mahasiswa dan pengajar secara fisik di kampus akan menjadi prioritas dalam PTMT.

Sebelumnya, Unpar sudah menggelar perkuliahan daring sejak pertengahan semester genap 2019/2020, atau hampir dua tahun yang lalu. 

Kemudian Unpar sempat menggelar kegiatan akademis terbatas untuk semua prodi di pertengahan semester ganjil 2021/2022 secara hybrid yang diizinkan untuk dapat digelar di kampus, dengan pengawasan ketat dari Tim Satgas Covid-19.

Penulis: Nathanael Angga

Editor: Muhammad Rizky

Leave a Reply

Your email address will not be published.