Site icon Media Parahyangan

Wiswakharman Expo 2021: Festival Virtual Arsitektur UGM

LIPUTAN, MP–Pada 27-30 Juni 2021, Keluarga Mahasiswa Teknik Arsitektur (KMTA) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan pameran virtual Arsitektur, Wiswakharman Expo yang disingkat WEX. Rangkaian WEX sendiri terdiri atas beberapa mata acara, yaitu symposium, sayembara, kompetisi foto, dan lainnya. Salah satu highlight utama dari WEX adalah pameran virtual yang berlangsung beriringan dengan jalannya rangkaian acara WEX lainnya. Pameran ini memiliki tema utama “Rasa Menuai Rupa” dan memamerkan tidak karya-karya mahasiswa serta dosen arsitektur UGM, tetapi juga karya partisipan luar UGM yang telah melalui proses seleksi.

Tampilan awal pameran

Pengunjung dapat melihat pameran virtual melalui website resmi WEX tanpa dipungut biaya. Dalam pameran ini, pengunjung dapat hadir dalam “dunia virtual” yang identik dengan sistem navigasi Google Maps. Seiring pengunjung berproses dalam pameran virtual ini, akan muncul beberapa karya mahasiswa dan dosen yang menjadi fitur utama acara ini. Karya-karya tersebut dikomplemen oleh latar belakang pemandangan dan konstruksi yang estetik dan cerah, sehingga meningkatkan daya tarik dan kesan dari keseluruhan pameran yang mencoba membawakan nuansa “senang, damai, dan sedih”.

Meskipun Wiswakharman Expo 2021 secara resmi sudah berakhir, laman pameran masih dapat diakses melalui website Wiswakharman. Untuk mengakses pameran virtual dan rangkaian acara Wiswakharman Expo 2021 lainnya, silakan mengunjungi website: wiswakharmanexpo.com

Exit mobile version